KONAWE SELATAN

PSU Konsel Berjalan Baik, Semua Logistik Tiba di KPU

Kegiatan Penyaluran Logistik Kotak Suara dari Kecamatan (PPK) Ke KPU Konsel.FOTO:Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), yang dilaksanakan oleh KPUD Konsel tepatnya di Kecamatan Basala TPS II berjalan lancar dan tuntas 100 persen, Minggu (1/7) kemarin.

Sebagaimana diungkapkan oleh Ketua KPUD Konsel, Aliudin bersama dua komisioner KPUD Konsel, Asriani dan Budiman. Dikatakannya PSU telah di laksanakan, berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, seperti yang kita inginkan,” ungkap Aliudin.

Lanjutnya, hingga Minggu kemarin pendistribusian kotak suara atau logistik dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pasca pleno telah diantarkan di Kantor KPUD Konsel.

“Semua logistik telah sampai di kantor KPUD Konsel, pasca pleno PPK,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Konsel,  AKBP Hamka Mappaita menuturkan pihak Polres Konsel dengan pihak KPU, masih tetap all out mengawal pelaksanaan PSU hingga usai.

“Pengawasan tetap kita tingkatkan dengan ketat, dan memastikan sampai seluruh kotak berada di KPUD,” tutur Kapolres Konsel.

Dirincikannya, untuk PSU di Konsel hanya satu yakni tepatnya di Kecamata Basala TPS 2 dan telah dilaksanakan Minggu 1 Juli.

“Dalam pelaksanaannya tidak ada kendala, dari segi keamanan juga semua berjalan lancar. Alhamdulillah semua logistik juga sudah tiba di KPUD,” ungkap Hamka. (K5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top