KOTA KENDARI

Syam Alam : Stok Pangan di Kendari Aman

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Syam Alam menilai stok pangan di daerah itu masih aman.

“Hasil pantauan kami di beberapa pasar tradisional dan distributor, kami menjamin stok pangan atau sembako di Kendari masih aman dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga beberapa pekan ke depan,” katanyadi Kendari, Jumat.

Ia menambahkan curah hujan yang melanda kota Kendari dan sekitarnya belum mempengaruhi terhadap stok pangan yang ada di daerah itu.
“Ini terjadi karena distribusi pangan dari luar daerah atau daerah pemasok selama ini masih lancar dan tidak terkendala,” ujarnya.

Ia mengaku intens melajukan pantauan di pasar tradisional untuk mengetahui ketersediaan stok di tingkatan pedagang, terutama pangan pokok.

“Sekitar 20 kebutuhan pokok pangan yang intens kami pantau. Ini dilakukan karena kami tidak menginginkan adanya kelangkaan sembako di Kota Kendari,” lanjutnya.

Menurutnya 20 komoditas yang senantiasa dipantau di antaranya beras, minyak goreng, telur, daging ayam dan daging sapi. (p/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top