KONAWE

23 Hasil Rekapitulasi PPK Diserahkan Ke KPUD Konawe

KOLAKAPOS, Unaaha–Komisi Pemihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe, telah menerima hasil rekapitulasi dan dokumen rapat pleno hasil pemilihan kepala daerah di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 23 PPK Se-Kabupaten Konawe.

Hasil tersebut tiba di KPUD Konawe pada 1 juli lalu namun sebelumnya pada 28-30 Juni lalu, PPK secara serentak di Kabupaten Konawe menggelar rapat rekapitulasi dan pleno hasil pemilihan suara sebelum di kirim ke KPUD Konawe. Hal ini di sampaikan Ketua KPUD Konawe, Muhammad Azwar.

Kata Azwar, Hasil pleno dan rekapitulasi di 23 PPK Kecamatan ini selanjutnya akan kembali rekapitulasi ulang oleh KPUD Konawe untuk mencocokan kembali data dari seluruh PPK, rencanaya rekapituasi tingkat kabupaten akan di laksanakan pada 4 juli sampai 7 juli.

” Semua hasil rekapitulasi PPK Kecamatan telah masuk di KPUD Konawe, termaksud Kecamatan Routa, Asinua dan Latoma, selanjutnya KPUD akan melakukan rekapitulasi Kabupaten. Rencananya mulai di laksanakan pada 4-7 juli,” ujarnya.

Lanjut Azwar, selain dokumen rekalitulasi tingkat PPK, logistik pemilihan seperti kotak suara juga sudah di kirim ke KPUD Konawe bersamaan dengan hasil pleno. Untuk sekarang KPUD konawe tinggal melaksanakan rekalitulasi tingkat Kabupaten.

” Semua di kirim dalam kotak suara, jadi logistik dan berkas lain sudah tidak ada lagi di kecamatan, sekarang tinggal menghitung ulang hasil rekapitulasi tingkat kecamatan oleh KPUD Konawe dan melaksanakan pleno hasil rekapitulasi tingkat kabupaten,” terangnya.(m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top