METRO KOLAKA

BLK KOlaka Kekurangan Tenaga Instruktur

KOLAKAPOS, Kolaka–Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupeten Kolaka kekurangan tenaga instruktur. Upaya menambah tenaga instruktur terganjal karena tidak adanya para ASN muda yang ingin berkarir di BLK Kolaka.

Kepala BLK Kolaka Sakka kepada Kolaka Pos mengatakan untuk saat ini ada delapan jurusan yaitu Las, komputer, menjahit, prosesing, listrik, motor,bangunan dan mesin produksi. Dari depalan jurusan yang ada di BLK Kolaka saat ini kemungkinan akan berkurang pada 2019 mendatang karena ada dua Instruktur yang akan pensiun.

“Kami sangat kekurangan tenaga Instruktur, padahal jika ada pertemuan di provinsi maupun Jakarta selalu menyuarakan agar BLK diberikan kelonggaran untuk penempatan istruktur baru baik itu tenaga dari pusat maupun Provinsi. Namun sampai saat ini belum ada juga tambahan,” kata Sakka.

Menyadari pentingnya peran instruktur bagi peserta pelatihan, BLK pun membutuhkan tenaga tambahan yang trampil dan siap untuk melakukan pelatihan di BLK.Sebelum instruktur yang ada di Kolaka habis karena pensiun. Namun upaya mendatangkan infrastruktur ternyata tak mudah.

“Apalagi di BLK hanya bisa melakukan Pelatihan saja, tidak ada program lain di BLK. Semuanya masih tergantung sama Dinas Nakertrasn. Namun kami mengupayakan untuk posisi instruktur ini bisa ada kebijakan pengecualian karena sangat dibutuhkan. Kita sadar jika ,PNS muda, jabatan ini dianggap kurang seksi, sehingga peminatnya minim,” kata Sakka(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top