METRO KOLAKA

KPU Kolaka Buka Pendaftaran Bakal Caleg

Aidil Adha, Komisioner KPU Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Pengajuan Bakal Calon Anggota Legislatif DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota Kolaka untuk Penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 dibuka sejak tanggal 1 Juli Kemarin.  Hal itu diungkapkan oleh Komisioner KPU Kolaka, Aidil Adha (2/7).

“Mulai 1 Juli kemarin sampai tanggal 17 Juli 2018 batasnya, bagi yang ingin mendaftarkan diri silahkan manfaatkan waktu tersebut,” terang Aidil.

Lanjut Aidil, para bakal calon untuk mendaftar agar melengkapi berkas dan syarat-syarat yang sudah ditentukan. “Ada ketentuan nya dan syarat-syarat yang harus dipenuhi, silahkan lihat di pengumuman yang sudah disebar di media, atau langsung ke KPU menghubungi bagian teknis, ” ungkapnya.

Lanjutnya ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus dilengkapi oleh pendaftar bakal caleg tersebut, diantaranya Pengajuan Bakal Calon oleh Partai Politik hanya dilakukan 1 (satu) kali dalam masa pengajuan. Syarat lainnya  Telah berumur 21 (dua puluh satu) tahun atau lebih terhitung sejak penetapan DCT. “Untuk lebih jelasnya silahkan lihat dipengumuman, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi,” lanjutnya.

Aidil juga mengungkapkan bahwa pmDokumen pengajuan bakal calon dan dan dokumen bakal calon mempedomani ketentuan Pasal 8, pasal 11 dan pasal 12 peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018tetntang pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Data dan Informasi tahapan Pencalonan

Informasi lebihlanjut juga kata Aidil tentang ketentuan pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Kolaka dapat di peroleh melalui sub bagian teknis sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka. (Cr4/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top