KOLAKA TIMUR

Agustus 2012 CJH Sultra Akan Diberangkatkan

Kepala kantor Kemenag Sultra Dr Abdul Kadir 

KOLAKAPOS, Tirawuta–Sebanyak 2012 calon jamaah haji (CJH) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam kloter 21 embarkasi Makassar siap diberangkatkan pada awal Agustus mendatang. Hal ini diungkapkan kepala kantor kementerian agama republik Indonesia (Kemenag-RI)  Sultra Abdul Kadir saat menghadiri pelaksanaan bimbingan haji di Tirawuta Senin (2/7).

” Insya Allah pemberangkatan calon jamaah haji akan di mulai pada 1 Agustus dan Sultra masuk pada kloter 21, sementara jumlah calon jamaah haji Sultra totalnya 2012 yang akan siap diberangkat tahun ini ” ungkapnya.

Selain itu, kata Abdul Kadir untuk biaya pemberangkatan calon jamah haji di tanggung oleh pemerintah daerah (pemda) masing-masing,  yang mana besaranya di sesuaikan kesanggupan daerah, ada daerah yang pendapatan asli daerahnya (PAD) tinggi seperti kab kolaka dan Buton Tengah, semua biaya transportasi lokal, penginapan di biayai oleh Pemda jadi tidak ditanggung oleh jamaah. ” Jadi penekanannya itu ada memang kontribusi Pemda hanya di sesuaikan dengan kesanggupan daerah masing-masing” jelasnya.

Sementara itu, kepala kantor Kemenag Koltim Muhammad Yusuf mengatakan, untuk pemberangkatan calon jamah haji  Koltim akan dilaksanakan pada tanggal dua Agustus nanti, sehingga pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemda Koltim dalan hal ini bupati Koltim. ” Jumlah jamaah yang akan berangkat sebanyak 450 jamaah bersama kabupaten lainya yaitu kota Kendari, Bombana, Buton Tengah dan Konut. Dan salah satu calon jamaah haji yakni Pj Sekda Koltim bapak Syamsul Bahri Madjid akan ikut di kloter tersebut ” singkatnya. (K9/b

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top