BERITA UTAMA

Mari Berdamai dengan Hasil Pilkada Kolaka

Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr Azhari

KOLAKAPOS, Kolaka–Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr Azhari berharap para simpatisan calon bupati dan wakil bupati Kolaka agar bersikap dewasa menanggapi proses Pilkada Kolaka 2018.

Azhari menilai kalah dan menang dalam sebuah kontestasi adalah hal biasa. Namun demikian, jika ada pihak tertentu yang merasa tidak puas karena dalam proses Pilkada disinyalir ada masalah atau kecurangan, maka diharapkan dapat menempuh jalur yang telah disediakan oleh aturan yang berlaku. Hal itu dapat dilaporkan melalui Panwas kabupaten, provinsi bahkan Bawaslu pusat. Selain itu penggugat bisa juga melalui jalur pengadilan maupun PTUN.

Kemudian, lanjut Azhari kepada simpatisan dan tim relawan paslon yang dinyatakan menang versi quick count atau hitungan cepat, agar tetap menahan diri dan tidak menggelar euforia berlebihan. Sebab dikhawatirkan hal tersebut dapat memancing reaksi simpatisan kubu lainnya. “Intinya saya ingin mengajak dan mengatakan, mari berdamai dengan hasil Pilkada serentak 2018, jangan ada pemikiran dan tindakan anarkis, hindari perusakan fasilitas umum. Mari kita cintai daerah kita,” ucap Rektor, Selasa (3/7).

Menurut rektor PTN termuda versi Muri ini, dalam sebuah kompetisi ada kalah dan ada yang menang. Siapapun pemenang dan kalah itu merupakan takdir. Karena itu, hendaknya daerah ini dijaga jangan sampai ada keributan dengan merugikan daerah dan masyarakat kecil. “Masyarakat kecil jangan dirugikan karena persoalan politik,” harapnya. (kal/cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top