BERITA UTAMA

Oknum Guru Pemerkosa Masih Berkeliaran

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Raha–Sepak terjang Rukun Abdullah (55) terbilang licin bagai belut. Sebab sejak dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang oleh Satreskrim Polres Muna pada 12 Februari lalu, sampai saat ini, ia masih belum ditemukan. Padahal terhitung enam bulan sudah dia menghilang.

Rukun ditetapkan sebagai tersangka hatas tindakan asusila yang dilakukannya kepada anak didiknya sendiri di salah satu sekolah negeri di Raha. Pria kelahiran Raha, 31 Desember 1962 itu berprofesi sebagai ASN di bagian Tata Usaha sekolah.

Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Fitrayadi pada Kolaka Pos mengemukakan, pihaknya sangat memerlukan informasi dari masyarakat apabila mengetahui tempat persembunyian Rukun. “Masih di lakukan pengejaran, kalau ada informasi tolong hubungi polisi,” singkat perwira polisi berpangkat dua balok ini.

Terpisah, salah seorang guru, Wa Nipa mengungkapkan, Rukun Abdullah sudah tidak pernah masuk berkantor sejak terlibat perkara persetubuhan dengan seorang siswi di sekolah tersebut. “Sudah lama tidak masuk. Sejak kejadian itu,” ucapnya

Untuk diketahui, berdasarkan laporan keluarga korban bernomor LP/17/I/2018/ Sultra/ Reskrim Muna/ SPKT/ tertanggal 23 Januari 2018, Rukun Abdullah telah melakukan persetubuhan dan perbuatan cabul terhadap salah satu pelajar sekolah di Raha. Sebelum digauli oleh tersangka di dalam sebuah kamar hotel di kota Raha, ABG yang masih duduk di bangku kelas dua ini ditraktir makan bakso. Atas peristiwa tersebut, Rukun Abdullah dikenakan pasal 81 ayat (2) dan pasal 82 ayat (1) undang undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top