KOLAKA UTARA

Bupati Kolut : ASN Jangan Abaikan Etika dan Loyalitas, Lantik Sekda dan Camat

KOLAKAPOS,  Lasusua–Bupati Kolaka Utara Drs. Nur Rahman Umar melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Utara Drs. Azhar yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III Sekda Kolaka Utara. Sementara Sekda sebelumnya H. Iskandar, MM telah Purnabakti.
Selain Sekda, Bupati juga melantik dua camat dan satu sekretaris camat (Sekcam). Dua camat yang dilantik yakni camat Lambai Ahmad Sanusi, sebelumnya menjabat sekretaris camat Lambai dan camat Pakue Tengah Ardat pengawas sekolah madya. Sekcam Lambai juga dilantik yakni Basri yang sebelumnya menjabat staf dinas pendidikan dan kebudayaan Kolut.
Pelantikan keempat pejabat tersebut digelar di aula kantor Bupati Kolaka Utara, Rabu (4/7). Dikatakan Bupati bahwa pelantikan tersebut merupakan hal yang biasa untuk penyegaran, apalagi jabatan tersebut saat ini tengah kosong.
“Dalam mutasi janganlah kita cepat mengambiil kesimpulan atau langsung memvonis bahwa mutasi dilakukan karna kepentingan golongan, tapi pelantikan ini sudah saya pertimbangkan,” katanya.
Lebih lanjut dia menyatakan, dalam birokrasi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak mengabaikan etika dan loyalitas. Pasalnya, dalam organisasi semua pimpinan ingin sukses menjalankan programnya, sehingga dalam birokrasi ada yang tidak sepaham sehingga menjadi hambatan pelaksanaan program.
“Untuk pengangkatan dan mutasi yang sudah diatur oleh negara, untuk mencegah pimpinan melakukan semaunya, dalam kepemimpinan saya ini saya tidak akan seenaknya melakukan mutasi, melainkan penuh dengan pertimbangan,” tandasnya. (cr2/c)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top