BERITA UTAMA

Ketua dan 12 Anggota Dewan Mangkir Rapat Paripurna HUT Muna

Rapat paripurna HUT Muna yang tidak dihadiri ketua dan 12 anggota DPRD Muna tak hadir dalam rapat paripurna istimewa HUT Muna ke-59.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Apa yang dilakukan ketua DPRD Muna Mukmin Naini dan 12 anggota dewan lainnya, tak mencerminkan wakil rakyat. Sebab, bukannya menghadiri rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Muna ke-59, kemarin (4/7), mereka justru lebih memilih mengurus syarat untuk menjadi Caleg 2019 mendatang di luar daerah.
Hal itu terungkap saat rapat paripurna yang diambil alih Wakil Ketua DPRD Muna, Laode Dirun, hanya nampak 17 kursi yang terisi, dari 30 kursi dewan yang ada.
Sekertaris DPRD Muna, Edi Ridwan saat dikonfirmasi media ini membenarkan hal tersebut. Menurutnya, ketidakhadiran para wakil rakyat pada sidang paripurna istimewa HUT Muna, lantaran belasan legislator Muna itu sedang berada di luar daerah.
“Ketua DPR lagi di Kendari sedang mengurus tes kejiwaan. Yang jelasnya kami sudah menyampaikan undangan secara keseluruhan,” ujarnya disela-sela sidang paripurna istimewa HUT Muna yang dihadiri Bupati Muna LM Rusman Emba, Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu, bersama Forkompimda dan perangkat SKPD.
Edi Ridwan juga mengatakan, hingga kemarin (4/7) sekertariat belum menerima surat keterangan izin dari belasan anggota dewan yang keluar daerah tersebut. “Tidak ada izin. Hanya kami mengetahui mereka lagi repot pengurusan kesehatan, bebas narkoba dan tes kejiwaan untuk pendaftaran pencalegkan kembali,” tandasnya. (m1/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top