METRO KOLAKA

Pilkada Usai, Saatnya Bersatu Bangun Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Warga Kabupaten Kolaka selama ini, sempat memiliki dua warna atau terkotak-kotak. Hal itu terjadi, selama tahapan hingga hari H pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka yang telah berlangsung pada 27 Juni kemarin.

Agar tidak berkepanjangan dan mengakibatkan kestabilan keamanan Kolaka terganggu, sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kolaka Sudirman, mengajak seluruh masyarakat kembali bersatu dan tetap menjalin hubungan persaudaraan serta silaturahmi yang selama ini renggan akibat beda dukungan.

“Pilkada telah usai. Cukup sudah adu argumen. Baik itu di media sosial ataupun saling hina. Kini saatnya kita kembali mempererat tali persaudaraan demi Kolaka yang lebih baik,” katanya kemarin.

Pilkada menurut Wakil Ketua DPRD Kolaka ini, merupakan pesta demokrasi rakyat yang sakral untuk mencari pemimpin setiap lima tahun sekali. Sehingga mau tidak mau masyarakat harus menjalaninya dan dilewati dengan penuh sukacita, bukan penuh amarah dan dendam.

“Jangan sampai hanya karena momentum Pilkada, justru merusak hubungan keluarga, pertemanan yang selama ini terbangun dengan baik. Ini tidak boleh terjadi di Kolaka. Sebab, siapapun yang terpilih merupakan pilihan masyarakat Kolaka, serta akan menjadi bupati Kolaka. Tidak ada yang mengutamakan golongan tertentu karena memang fungsi kepala daerah sejatinya memang untuk mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kolaka untuk secara bersama-sama  membangun bumi Mekongga ini. Sehingga, dirinya mengharapkan semua pihak untuk tidak lagi berbicara masalah pilkada, politik dan perbedaan pendukung. Karena, Pilkada Kolaka telah usai dan saat ini tinggal menunggu hasil perhitungan oleh KPU sampai dengan penetapan bupati dan wakil bupati Kolaka terpilih.

“Dalam sebuah demokrasi, kalah menang itu hal yang lumrah. Karena tidak mungkin dalam suatu pertandingan, semuanya harus menang. Tapi sekarang, Pilkada Kolaka telah usai, saatnya kita bersama-sama membangun  Kabupaten Kolaka untuk menjadi yang lebih baik,” harapnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top