MUNA

Bupati Intruksikan Budaya Muna Dimasukkan Ke Kurikulum Sekolah 

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna, LM Rusman Emba menginstruksikan Dinas Pendidikan suntuk memasukkan materi Pendidikan Budaya Muna kedalam kurikulum sekolah. Hal tersebut diucapkan secara tegas saat memberikan sambutan pada sidang paripurna istimewa DPRD dalam rangka HUT Muna di aula sidang DPRD kemarin.

Menurutnya, tujuan penting materi Pendidikan Budaya Muna dimasukkan  kedalam kurikulum sekolah  agar adat istiadat dan budaya Muna dapat terus tumbuh dan lestari sepanjang masa.

Lebih lanjut  pasangan Abdul Malik Ditu ini mengungkapkan, perkembangan dunia informasi dan teknologi telah merubah karakter masyarakat Muna, banyak generasi Muda yang tidak lagi perduli dengan adat dan budaya Muna, maka untuk mengantisipasi perubahan tersebut pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggalakan gerakan cinta budaya Muna. “Komitmen tersebut sebagai upaya pemerintah untuk melestarikan nilai-nilai budaya dan adat istiadat kabupaten Muna,” tegasnya

Selain itu, Rusman juga mengajak seluruh eleman untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap daerah. “Kita tularkan rasa cinta itu kepada anak-anak kita, kepada masyarakat kita. Refleksikan cinta tersebut dengan kerja nyata kita untuk Muna. Jaga selalu keamanan dan kedamaian wilayah masing-masing. Jaga selalu semangat persatuan. Kita semakin bersatu, insyaallah kita semakin maju,” pintahnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top