BERITA UTAMA

Di Konsel, Asrun-Hugua Menang

KOLAKAPOS, Andoolo–Pasangan Cagub dan Cawagub Asrun-Hugua meraih kemenangan di kabupaten Konawe Selatan. Berdasarkan hasil Pleno terbuka tingkat KPUD Konsel, hasil rekapitulasi perhitungan suara pasangan nomor urut 2 itu, mengoleksi 51.321 suara.

Raihan yang setara 40,7 persen dari total 126.256 suara sah itu, berjarak 10.632 suara dengan peringkat dua yakni pasangan nomor urut 1 Ali Mazi-Lukman Abunawas sebanyak 40.689 suara atau 32,2 persen. Pasangan nomor urut 3, Rusda Mahmud-Safei Kahar mengumpulkan 34.246 suara, atau dengan persentase sebesar 27,1 persen.

Rapat pleno terbuka, dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Konsel, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Konsel, Kamis (5/7).

Ketua KPUD Konsel Aliudin mengatakan sejauh ini rekapitulasi perolehan suara mulai dari tingkat KPPS, PPK dan tingkat KPUD berjalan lancar sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. “Alhamdulillah pleno yang dimulai dari pagi hingga sore hari, semua berjalan lancar,” ungkap Aliudin didampingi kedua komisioner lainnya, Asriani dan Budiman.

Selanjutnya kata dia, menunggu lagi pleno tingkat Provinsi Sultra, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top