METRO KOLAKA

Perhitungan Suara Pilkada Kolaka Kondusif

Suasana Pelaksanaan pleno.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bertempat di gedung pertemuan salah satu hotel di Kolaka, Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kolaka menggelar pleno perhitungan suara Pilkada serentak 2018 untuk Pilkada gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara dan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kolaka.Kegiatan tersebut dihadiri oleh saksi pasangan calon dan undangan lainnya, serta seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).Dalam acara pembukaan pleno tersebut ketua KPU Kolaka, Nur Ali menyampaikan bahwa Pleno tersebut akan menetapkan rekapitulasi perhitungan suara dari masing masing PPK yang sudah diplenokan ditingkat kecamatan.

“Setelah pleno di tingkat kecamatan, kini saatnya kita melakukan pleno rekapitulasi ditingkat kabupaten, secara umum pemungutan suara berjalan lancar dan kondusif, meski kami akui ditingkat penyelenggara masih ada kekurangan, seperti terjadinya PSU di 4 TPS,” papar Nur Ali.

Nur Ali berharap kegiatan pleno tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Usai pleno ditingkat kabupaten tersebut kata Nur Ali,nanti hasilnya juga akan diplenokan di tingkat Propinsi. Nur Ali juga memaparkan dalam Pilkada serentak kali ini ada 525 Tempat pemungutan suara di 12 Kecamatan yang ada di kabupaten Kolaka.Pantauan di lapangan kegiatan pleno mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Hanya satu pintu masuk yang di buka untuk akses masuk, selebihnya dibatasi dengan kawat duri. (Cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top