BERITA UTAMA

SMS Berjaya Dua Periode

KOLAKAPOS, Kolaka–Kerja nyata pasangan bupati Ahmad Sjafei dan dan wakil bupati Muh.Jayadin sepanjang periode pertama pemerintahannya sampai saat ini, dianggap berhasil oleh warga Kolaka. Terbukti, Pilkada tahun ini, pasangan berakronim SMS Berjaya yang kembali majus ebagai incumbent, mendapatkan kemenangan mutlak pada seluruh kecamatan di Kolaka.

Dari pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kolaka yang berlangsung hingga tengah malam tadi (5/7), pasangan nomor urut 1, Ahmad Sjafei-Muh.Jayadin memperoleh 72.987 suara, dengan persentase 62.83 persen. Pasangan nomor urut 2, Asmani-Syahrul Beddu memperoleh 43.161 suara dengan persentase 37,16.

Ketua KPU Kolaka, Nur Ali dalam laporannya mengatakan secara umum proses Pilkada di Kolaka berjalan lancar, meskipun di warnai dengan PSU di 4 TPS. Karenanya, pasca penetapan hasil pleno, jika tidak ada gugatan, akan dilanjutkan dengan penetapan hasil.

Selain itu, Nur Ali juga menegaskan akan tetap melakukan evaluasi dalam pelaksanaan Pilkada di Kolaka. Evaluasi itu akan dilaksanakan baik dari penyelenggara tingkat bawah sampai pada tingkat Kabupaten.
“Terima kasih kepada penyelenggara dan aparat keamanan yang sudah bekerja dengan maksimal sehingga rapat pleno hari ini bisa terselengara dengan baik,” terangnya.

Pleno tersebut turut dihadiri komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo, Ketua Bawaslu Sultra, Hamirudin Udu, Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto, ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir dan pejabat tinggi lainnya.

Dari 149.214 DPT di KOlaka, ternyata tidak seluruhnya memenuhi panggilan untuk memilih. Buktinya, terdapat 30.977

wajib pilih yang tidak menyalurkan hak suaranya. Diantara fakta tersebut juga ada 2.089 suara yang dinyatakan tidak sah. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top