METRO KOLAKA

HUT RI Tahun Ini Bakal Dikemas Berbeda

Rapat pembentukan panitia dalam menyambut HUT-RI ke-73 di aula kantor camat Wundulako.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-73 tahun. Pemerintah kecamatan Wundulako bakal mengadakan berbagai lomba seni dan olahraga.
Guna menyukseskan kegiatan tersebut, camat Wundulako Abdul Rasyid Puteh menggelar rapat sekaligus pembentukan panitia bersama lurah dan desa serta muspika kecamatan Wundulako, di aula kantor camat Wundulako, Kamis (5/7) lalu.
Camat Wundulako Abdul Rasyid Puteh mengatakan, tahun ini dalam merayakan hari kemerdekaan pihaknya akan menggelar berbagai lomba, agar masyarakat terhibur sekaligus memaknai hari kemerdekaan. “Tahun ini kita akan buat lebih meriah lagi dari tahun lalu,” ungkapnya saat ditemu media ini.
Agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, pihaknya telah membentuk kepanitiaan dari perwakilan semua desa dan lurah, sehingga keterlibatan semua masyarakat dapat terwakilkan. Tak hanya dari pihak desa dan kelurahan, pihaknya juga melibatkan para guru dan kepala sekolah.
“Semua elemen masyarakat kita libatkan agar semua kegiatan bisa maksimal dan kita rencanakan akhir bulan ini kegiatannya sudah kita mulai,” akuhnya.
Sementara itu, Ketua panitia Heriyanto menghimbau, semua koordinator yang sudah ditunjuk agar segera merekrut anggotanya dan membuat perencanaan skejul kegiatan, agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan maksimal seperti apa yang diharapkan. “Kita inginkan nanti semuanya bekerja, sebab kunci kesuksesan karena adanya kekompakan,” imbuhnya.
Adapun jenis kegiatan yang akan dilombakan, kata kepala SMP Negeri 1 Wundulako ini, terdiri dari lomba seni dan olahraga yakni olahraga sepak bola dan bola voli, sedangkan untuk lomba seni yakni lomba senam lansia dan lomba gerak jalan indah. “Intinya banyak lomba yang akan kita laksanakan,” tutupnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top