KOLAKA TIMUR

Mudahkan Aktifitas Warga, Desa Taosu Buka JUT Sepanjang 1, 3 Kilometer 

KOLAKAPOS, Tirawuta–Guna memudahkan para petani dalam melakukan aktivitasnya Desa Taosu, kecamatan Poli-polia membuka jalan usaha tani (JUT) sepanjang 1,3 kilometer yang terletak di dusun satu dan dusun tiga. Pembangunan JUT merupakan salah satu program yang akan dikerjakan tahun ini, melalui dana desa (DD).

Kades Taosu Rami mengatakan, pembukaan JUT merupakan prioritas program usulan masyarakat, sebab mayoritas warganya berprofesi sebagai petani, sehingga pihaknya menyiapkan total anggaran dalam pembukaan JUT sebesar Rp 114.495.000,- melalui dana desa (DD) yang berada didua dusun. ” Melalui pembukaan JUT masyarakat menjadi terbantu sebab tidak ada lagi kendala dalam melakukan aktivitas, sebab kendaraan roda dua yang sebelumnya tidak bisa dilalui kini sudah bisa dilewati ” ucapnya saat ditemui media ini.

Selain program JUT, kata Rami pihaknya juga melakukan peningkatan jalan dan pembuatan tiga unit deker yang terletak didusun 1 dan dusun IV. ” Kami juga melakukan peningkatan jalan sepanjang 2.200 meter, dan pembuatan deker ” jelasnya.

Menurutnya, melalui program dana desa, masyarakat sangat terbantu sebab semua usulan masyarakat dapat terwujud tanpa harus menunggu beberapa tahun lagi. ” Program dana desa menjadi harapan tersendiri bagi masyarakat dalam mewujudkan prioritas usulan dalam membangun sarana dan prasarana yang ada didesa, sehingga melalui bantuan dana desa ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sebab tidak ada lagi kendala dalam melakukan aktifitas warga karena telah dibenahi ” akuhnya.

Untuk itu, Rami berharap agar program dana desa dapat terus dipertahankan bila perlu ditingkatkan lagi anggarannya, sebab masih banyak kebutuhan sarana didesa yang perlu di bangun. ” Sebagai desa yang ada dipelosok kami berharap program pemerintah pusat dapat terus berkelanjutan agar masyarakat semakin terbantu ” harapnya. (K9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top