KOTA KENDARI

Sultra Tampilkan Produk Unggulan

KOLAKAPOS, Kendari–Sulawesi Tenggara menampilkan produk-produk unggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) pada Pameran dan Gelar Dagang sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional XXV di Manado, Sulawesi Utara, 6-7 Juli.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Perwakilan Sultra, Mustakim di Manado, Jumat, usai pembukaan gelar dagang, mengatakan gelar dagang ini merupakan ajang promosi atau media komunikasi, informasi dan transaksi bagi kelompok UPPKS setelah mereka merasakan ikut KB, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan keluarganya.

“Pada pagelaran Gelar Dagang ini kami membawa dan menampilkan hasil atau produk unggulan dari hasil karya atau produk olahan berupa kerajinan kelompok UPPKS binaan BKKBN Sultra,” kata Mustakim.

Beberapa produk unggulan kelompok UPPKS yang ditampilkan diantaranya kain tenun lokal dari seluruh etnis yang ada di Sultra, kerajinan anyaman, dan makanan atau kuliner khas Sultra.

Pameran dan Gelar Dagang Harganas XXV tersebut dibuka oleh ketua TP PKK pusat, Erni Guntarti Tjahtjo Kumolo di kawasan Megamas Manado, Jumat.

Erni meminta jajaran PKK dan BKKBN untuk terus melakukan pendampingan usaha mikro di daerah masing-masing agar produk yang dihasilkan bisa lebih meningkat dan meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Mari kita bantu para pelaku ekonomi kecil untuk meningkatkan kualitas dalam pengelolaan produksi,” katanya.

Erni berharap, melalui pameran dan gelar dagang tersebut, maka para kelompok usaha mikro dapat memasarkan produk unggulan masing-masing.

Ketua Panitia Gelar Dagang, Bintang Puspayoga, melaporkan jumlah stand pameran gelar dagang Harganas XXV tersebut sebanyak 147 unit yang terdiri dari stand perwakilan BKKBN se Indoensia, lembaga kenterian, Dinas terkait Prov Sulut, PKK, Dekranasda dan pelaku usaha.(KR-SPR) (p/hen)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top