BERITA UTAMA

Berkas Penting DPRD Mubar Ludes Terbakar

Kondisi geduang Sekertariat DPRD Muna Barat yang ludes di lahap "si jago merah"

KOLAKAPOS, Muna Barat — Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna Barat, tepatnya di ruang gedung Sekretariat dan Musholah ludes dilahap si jago merah. Kebakaran dahsyat yang menyisahkan puing-puing bagunan berbahan dasar kayu itu terjadi pada Sabtu (7/7) pukul 23.30 Wita. Akibatnya seluruh berkas-berkas penting milik sekretariat dewan hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Minggu (8/7), enggan memberikan keterangan. “Wawancara saja pak Sekwan disana,” ucapnya sembari berlalu menuju ke kendaraan dinasnya.

Sementara itu, Sekertaris DPRD Muna Barat, Asbar belum dapat memastikan berapa besar kerugian yang dialami DPRD akibat musibah tersebut. “Seluruh berkas-berkas di bagian umum, hukum dan persidangan terbakar,” ungkapnya.

Disinggung terkait apakah kebakaran itu mempunyai keterkaitan dengan isu suhu politik pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) Muna Barat?, namun Asbar menampik adanya isu tersebut. Tidak ada hubungannya. Indikasi dari pihak yang berwajib, kemungkinan besar korsleting listik,” katanya

Ditempat yang sama, Kapolsek Lawa, Iptu Adri Pancadirega mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan apakah kebakaran kantor DPRD Muna Barat itu mempunyai keterkaitan dengan isu pendaftaran Pilcaleg. “Isu pedaftaran Pilcaleg kami belum bisa pastikan. Indikasi sementara disinyalir hubungan arus pendek. Karena menurut keterangan sekuriti, ada colokan-colokan yang gunakan kabel bukan colokan asli. Disitu mungkin yang goyang sehingga menimbukan percikan api,” katanya.

Adri juga mengatakan, tidak ada bantuan dari pemadam kebakaran Muna Barat. Akibatnya pada malam itu, pihaknya bersama masyarakat memadamkan api dengan cara manual. Upaya tersebut terpaksa di lakukan supaya api tidak merambat ke gedung utama anggota dewan. “Tidak ada Pemadam, kita pake ember. Jadi pukul 02.00 wita dinihari api berhasil kita padamkan,” tandasnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top