KOTA KENDARI

Empat Bupati Raih Penghargaan MKK

Teguh Setyabudi : Ini Kemajuan Besar Sultra

 KOLAKAPOS, Kendari–“Ini sebuah kemajuan besar bagi Sultra umumnya dalam mengembangkan peogram kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga sehingga empat kepala daerah bisa meraih Manggala Satya Kencana,”

Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi di Manado, Minggu.

 

Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), mengapresiasi empat kepala daerah atau bupati di Sultra yang meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari pemerintah pusat pada peringatan Harganas XXV 7 Juli di Manado, Sulut.

Empat kepala daerah di Sultra yang meraih penghargaan dari BKKBN Pusat adalah Bupati Wakatobi, Arhawi, Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Bupati Konawe Selatan, Sirunuddin Dangga dan Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah.

Ia mengatakan, keberhasilan empat kepala daerah tersebut akan menjadi contoh dan motivasi bagi daerah lain di Sultra agar bisa meraih penghargaan serupa.

“Ini menandakan bahwa kalau kita mau bekerja keras maka penghargaan ini pasti bisa dicapai,” katanya.

Manggala Karya Kencana (MKK) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikaasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Bupati Wakatobi, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Kolaka Timur dinilai sebagai salah satu Kepala Daerah yang sangat peduli dan berperan menonjol dalam penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera.?

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menko PMK, Puan Maharani, kepada Arhawi bersama kepala daerah lainnya pada malam penganugrahan Penghargaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Aula Rujab Gubernur Sulut, Jumat (6/7) malam. (p/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top