BERITA UTAMA

Hasbi Anggap Manuver Faisal Sekedar Provokasi

Hasbi Mustafa, Ketua Hanura Kolaka.

Klaim Kantongi Surat DPP

KOLAKAPOS, Kolaka — Meski Faisal Manomang mengklaim partai Hanura Kolaka dengan bukti keputusan Menkumham Nomor : M.HH-22.AH.11.01 Tahun 2017, namun kubu Hasbi Mustafa cuek bebek. Ia bahkan menilai hal tersebut hanya provokasi, sehingga ia mengingatkan para Caleg dan kader Hanura tidak terpengaruh.

Surat DPP Hanura

Menurut Hasbi, sesuai arahan surat dari DPP yang diteken ketua DPP Hanura Oesman Sapta dan Sekjen Berry Lontung siregar, keputusan Kemenkumhan itu tidak menggangu roda partai diseluruh tingkatan dan tidak menggangu jalannya proses pencalonan anggota DPRD. “Jangan terprovokasi, ini sudah ada surat dari DPP, tidak mengganggu jalannya kepengurusan partai, apalagi roda partai, surat dari DPP tanggal 6 Juli telah kami terima perihal itu,” ungkapnya (8/7).

Dalam surat DPP tersebut, kata Hasbi jelas Disebutkan keputusan Kemenkumham tersebut sama sekali tidak menggangu konsolidasi kader di seluruh level pengurus Hanura mulai dari tingkat atas Sampai ranting. “Points pertama di surat tersebut menyatakan sama sekali tidak menggangu konsolidasi partai di semua tingkatan,dan keputusan Kemenkumham tersebut sudah dicabut DPP Hanura,” ujarnya.

Sehingga kata Hasbi, klaim dari beberapa orang terhadap kepengurusan Hanura, tidak berdasar dan termentahkan. “Nda jalannya mereka itu, surat dari DPP ditanda tangani langsung ketua DPP Oesman Sapta dan sekjen Herry Lontung Siregar,” tuturnya.

Pada point selanjutnya kata Hasbi, kepengurusan nya diamanakah untuk terus menjalankan tugas kepartaian seperti biasa. Bahkan kata Hasbi, dalam surat tersebut diinstruksikan kepada mereka untuk tidak terpancing dengan manuver oknum-oknum tertentu. “Dengan surat ini semakin menguatkan kepengurusan partai Hanura Kolaka, yang lain itu hanya oknum-oknum yang ini bermanuver,” ujarnya.

Untuk itu kata Hasbi agar semua kader partai tetap solid, dan seluruh caleg untuk tetap fokus pada proses pendaftaran pencalonan yang Sementara berjalan. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top