METRO KOLAKA

KH. M. Zakariah Resmi Dilantik Jadi Rektor IAI Kolaka

Bupati Kolaka Foto bersama usai kegiatan pelantikan Rektor IAI Kolaka.FOTO:Riska/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Suasana pelulusan siswi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mawadda Warahmah (Al – Mawar) Kolaka tampak berbeda dibanding tahun sebelumnya. Pasalnya, dikegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelantikan Rektor Institut Agama Islam (IAI) Kolaka, Sabtu (7/7/2018).

Pelantikan rektor tersebut, dilakukan setelah status Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) meningkat menjadi Institut Agama Islam (IAI) Kolaka.

Sabtu (7/7) lalu, Dr. KH. M. Zakariah yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua STAI Al Mawaddah Warrahmah, secara resmi dilantik oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Arskal Salim, GP, MA menjadi Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al Mawaddah Warrahmah periode 2018-2023.

Pelantikan yang digelar di Kampus IAI Al Mawaddah Warrahmah tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kolaka, H Ahmad Safei.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, Prof. Dr. Arskal Salim mengatakan, peningkatan status Al Mawaddah Warrahmah menjadi institut membuktikan bahwa kampus tersebut mengalami peningkatan mutu. “Alih status ini merupakan suatu keniscayaan bagi lembaga pendidikan yang terus meningkatkan kualitasnya. Dalam 10 tahun ini, IAI Al Mawaddah Warrahmah dalam menunjukkan dinamika yang positif. Misalnya bertambahnya jumlah mahasiswa dan dosen serta semakin banyaknya alumni yang mempunyai kiprah di masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, sebagai perguruan tinggi islam di Kolaka, Al Mawaddah Warahma bisa menjadi yang terbaik dan dan membanggaan Kolaka. Selain itu alumninya bisa bersaing di tingkat internasional dan tidak ada yang tidak mungkin jika almawaddah ini dalam beberapatahun ke depan akan jadi universitas.

“”Semoga ini menjadikan IAI Al Mawaddah Warrahmah lebih baik lagi. Dan tidak menutup kemungkinan kedepaannya statusnya bisa meningkat lagi menjadi universitas,” tuturnya diamini Kepala Seksi Pembinaan Kelembagaan PTKIS DIKTIS Kementrian Agama RI, Dr. H. Amiruddin Kuba, MA. (k8/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top