KOTA KENDARI

11 Ambulance untuk 11 Puskesmas

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, menyerahkan 11 ambulance berstandar kesehatan nasional untuk 11 Puskesmas di kota itu bertempat di pelataran kantor Wali Kota Kendari, Senin.

Penyerahan ambulance dilakukan plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain kepada 11 kepala puskesmas yakni Puskesmas Nambo, Abeli, Poasia, Kambu, Baruga, Kadia, Puuwatu, Mandonga, Wuawua, Kendari dan Kendari Barat.

“Ambulance standard kesehatan nasional ini dapat memberikan pelayanan antar jemput dari rumah pasien ke masing-masing puskesmas dan atau sebaliknya,” katanya.

Dengan bantuan ambulance itu, tambahnya diharapkan mampu meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat sehingga dapat membantu kecepatan penanganan masalah kesehatan.

Menurutnya, bantuan itu merupakan komitmen sesuai dengan janji politik yang mereka sampaikan saat kampanye lalu bersama Wali Kota Kendari non aktif, Adriatma Dwi Putra, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Satu persatu fasilitas layanan kesehatan akan dipenuhi secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum sangat mendukung langkah Pemkot Kendari dalam memperhatikan fasilitas layanan kesehatan di daerah itu.

“Jadi dengan adanya pemberian 11 mobil ambulance, setiap puskesmas di ibu kota Provinsi Sultra ini, paling tidak sudah memiliki 1 atau 2 ambulance,” tambahnya. (p/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top