BOMBANA

Dinas PU Bombana Anggarkan Rp 2,25 M

Salah satu jembatan yang akan diperbaiki.FOTO:Haliqfat/Kolaka Pos

Pembangunan Jembatan dan Perbaikan Jalan

KOLAKAPOS, Rumbia–Pemerintah kabupaten Bombana melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang terus berupaya melakukan percepatan pembangunan dan mengakomodir permintaan masyarakat. Salah satunya berupa pembangunan jembatan dan perbaikan jalan trans Poleang kasipute tepatnya poros Mulaeno – toburi.

Hal itu ditandai dengan adanya kucuran dana sebesar Rp2,25 miliar lebih yang berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU), kata kepala seksi jalan Muhammad Masri Sulaiman di ruang kerjanya, senin (9/7) mengatakan, anggaran sebesar itu akan membiayai jembatan tongkoseng dan jalan yang berada di mulaeno kegiatan itu di lakukan mengingat jalan tersebut merupakan akses terdekat yang menghubungkan antara kecamatan Poleang dan ibu kota kabupaten yakni kasipute.

“Bila dibanding dengan akses jalan lain, jalan tersebut merupakan akses jalan paling terdekat antara kecamatan Poleang dan Kasipute,jadi memang perlu ada pembenahan dari segi infrastruktur, ” ungkapnya.

Mengenai pelaksanaannya akan di lakukan di bulan Agustus ini dan sekarang dalam proses lelang di unit layanan pengadaan (ULP). ,”Kami sudah anggarkan untuk pelaksanaan pekerjaannya. Sebenarnya bulan lalu sudah bisa di laksanakan hanya kendala cuaca jadi pelaksanaannya tertunda,” ungkapnya.

Di ketahui, kata dia pembangunan jembatan tongkoseng akan menggunakan model box culvert begitu pula dengan jalan sepanjang 1100 meter. “Ssemua itu akan akan menggunakan kontruksi jalan beton,” ringkasnya.

Ia menambahkan, anggaran sebesar itu hanya mampu membiayai Pembagunan jembatan dan jalan poros tontonunu saja,namun mengenai jalan yang longsor yang berada di desa Touburi masih berada di  jalur pintas jalan itu, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan perbaikan untuk tahun berikutnya.

“Cuaca buruk mengakibatkan beberapa titik jalan di jalur itu yang rusak hingga longsor, tapi jangan khawatir tahun anggaran 2019 kami sudah Alokasikan anggaran untuk perbaikan, untuk penanganan sementara akan kami tangani melalui pemeliharaan jalan dalam waktu dekat ini,” tandasnya. (K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top