BERITA UTAMA

Mukmin Naini Bukan Lagi Ketua DPRD Muna

Abdul Rajab Biku kini jadi ketua DPRD Muna

KOLAKAPOS, Raha–Abdul Rajab Biku akhirnya menggantikan posisi Mukmin Naini sebagai ketua DPRD Muna. Hal tersebut setelah Wakil Ketua DPRD Muna Laode Dirun menggelar sidang paripurna tentang pergantian antar waktu (PAW) ketua DPRD Muna sisa masa bhakti 2014 – 2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Senin sore, (9/7).

Sekertaris DPRD Muna, Edi Ridwan saat membacakan pegumuman PAW yang di ketahui oleh pimpinan rapat Wakil Ketua DPRD Muna Laode Dirun mengatakan, PAW tersebut berdasarkan surat DPD PAN nomor : A:22.04.K-S/04/12/2018 tanggal 7 Desember 2017 perihal pergantian ketua DPRD Muna. Selanjutnya, surat DPP PAN nomor PAN : A:KU-SJ/010/3/2018 tanggal 15 Maret 2018 prihal persetujuan pergantian ketua DPRD Muna dari fraksi PAN. Kemudian, surat partai PAN nomor PAN: A/22.04.K-S/01/3/2018 tanggal 15 Maret 2018 perihal penyampaian persetujuan pergantian ketua DPRD Muna dari DPP PAN. “Pasal 44 ayat 2 huruf b pimpinan DPRD terhenti dari jabatannya sebelum berakhir masa jabatannya karena di berhentikan sebagai pimpinan DPRD. Selanjutnya ayat 3 huruf b pimpinan DPRD di berhentikan dari jabatannya sebagaimana dimaksud pada ayat 2 huruf b apabila yang bersangkutan diusulkan oleh paftai politiknya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,”

Lebih lanjut Edi Ridwan mengatakan, di pasal 45 ayat 1, usul pemberhentian pimpinan DPRD sebagaimana dimaksud dalam pasal 44 di laporkan dalam rapat paripurna DPRD oleh pimpinan DPRD lainnya (Wakil Ketua. Red).

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Laode Dirun mengucapakan terimakasih atas partisipasi jajaran SKPD Muna karena telah menghadiri rapat paripurna pengumuman pergantian PAW ketua DPRD Muna sore itu. “Alhamdulillahirabbil Alamin, rapat paripurna dalam rangka pengumuman pergantian PAW ketua DPRD Muna sisa masa bhakti 2014-2019 asal PAN dari Mukmin Naini kepada Abdul Rajab Biku,” tandasnya

Sementara itu Abdul Rajab Biku mengatakan, Ia menerima putusan partainya tersebut. “Ini bukan saya pribadi, tapi putusan partai,” singkatnya. (m1/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top