BERITA UTAMA

USN Wisuda 315 Sarjana Baru

Prosesi wisuda v USN kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Universitas Sembilanbelas November Kolaka mewisuda 315 Sarjana baru pada acara Sidang Terbuka USN dalam rangka wisuda V Program Sarjana (S1) Tahun Akademik 2017/2018.

Wisuda ke-5 sejak resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada April 2014, atau ke-12 kalinya sejak masih berstatus swasta (STIKIP) tersebut digelar disalah satu hotel di Kolaka, Senin (9/7) kemarin. Rapat terbuka senat USN yang mengagendakan wisuda sarjana (S1) tahun akademik 2017/2018 kemarin, dihadiri pula oleh rektor universitas Haluoleo Prof.Dr.Muh.Zamrun.

Dalam orasi singkatnya pada prosesi wisuda, Rektor USN Kolaka Dr Azhari, menyatakan rasa bangga sekaligus haru melihat USN dalam usia mudanya sebagai PTN kembali menghasilkan alumni sebanyak 315 orang. Sehingga dengan demikian total out put sarjana mencapai 6.498 orang sejak masih bernama Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP).

Azhari juga menjelaskan bahwa Wisuda kali ini sekaligus melepas alumni Prodi Bahasa Inggris yang sudah terakreditasi B. “Jadi tidak semua yang terlambat itu tidak baik, bersyukur alumni Bahasa Inggris kita diwisuda kali ini karena baru mendapat akreditasi B, jadi sudah bisa digunakan untuk mendaftar ASN,” papar Azhari.

Dalam pesannya kepada wisudawan dan wisudawati agar tetap menjaga nama baik USN dan menjaga idealisme serta menjaga kejujuran. “Tetaplah menjaga nama baik USN, tetap konsisten menjaga idealisme dan jujur dalam segala hal, tak lupa pula tetap menghormati orang tua, mari melangkah membuka lembar baru, selamat jalan berjumpa dalam medan pengabdian yang lain,” ujarnya.

Azhari juga mengatakan dalam tahun ini USN mendapat dana sekitar 57 M untuk pengembangan pembangunan kampus USN di Tanggetada. “Insya Allah Tahun depan kita fokus di Tanggetada, kita mendapat dana untuk pembangunan kampus disana sekitar 57 M, jadi kita akan tinggalkan Kolaka karena lahan kita sudah sempit disini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Azhari juga mengatakan bahwa USN sudah bisa menampung sekitar 2.000 hingga 2.500 mahasiswa. Azhari juga menjelaskan bagi lulusan SMA yang belum terkaver dalam SBMPTN tahun ini, USN membuka jalur mandiri.

Dalam kesempatan Wisuda itu juga, dihadiri rektor Universitas Haluoleo Prof Dr. Muh. Zamrun dan memberika orasi ilmiah dihadapan wisudawan dan wisudawati. “Kehadirian USN sebagai PTN Baru ini patut disyukuri, sebab UHO sendiri sudah sumpek, jadi dengan adanya USN lulusan SMA miliki pilihan, bayangkan dalam setahun itu ada sekitar 40 ribu lulusan SMA, daya tampung UHO itu hanya 8000,” papar Zamrun.

Selain sesi pengukuhan, dalam prosesi kemarin juga digelar sesi pemberian penghargaan kepada 2 wisudawan terbaik. (cr4/c)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top