METRO KOLAKA

Calon Jamah Haji Koaka Diberangkatkan Dua Tahap

Suasana Rapat Pemantapan pemberangkatan Jamaah Haji Kolaka yang dipimpin Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Jika tidak ada aral melintang 290 Calon Jamaah Haji (CJH) Kolaka akan diberangkatkan dengan dua tahapan yaitu pada 2 dan 3 Agustus mendatang. Pemberangkatan dua tahap untuk jamaah haji Kolaka diketahui setelah pemerintah kabupaten Kolaka melakukan rapat pementapan pemberangkatan CJH di ruangan SMS Berjaya (10/7) kemarin yang di pimpin oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin.

Wabub Kolaka hanya berpesan kepada penyelenggara CJH Kolaka untuk tetap mengutakan persiapan kesehatan dimana kesehatan adalah yang paling utama. Intinya pemerintah Kabupaten Kolaka hanya ingin pemberangkatan CJH Kolaka pada 2018 ini bisa sukses.

“Saya berharap semua panita bekerja keras untuk mensukseskan pemberangkatan CJH Kolaka ini,” ujar Jayadin dalam rapat tersebut.

Sementara itu Kepala bagian kesra Kolaka mengatakan Calon jamaah dibagi atas dua jadwal penerbangan melalui Bandara Sangia Nibandera. Pertama, 2 Agustus sebanyak 138 orang. Kedua, 3 Agustus sebanyak 152 orang.

“Tanggal 2 (Agustus), kita upacara pelepasan di Bandara Sangia Nibandera, kemudian dirangkaikan dengan pemberangkatan tahap pertama 138 jamaah dengan dua penerbangan. Tanggal 3, menyusul 152 jamaah dengan tiga penerbangan rute Kolaka-Makassar, kemudian Makassar ke Jeddah,” jelas Andi.

Mengenai tambahan biaya untuk transportasi jamaah, lanjtnya, Pemerintah Daerah Kolaka akan menanggung sebagian biaya transportasi dan hanya membebankan kepada setiap calon jamaah senilai Rp2 juta.

“Pertama kami usul 270 juta rupiah, tapi dilihat tidak memungkinkan jadi ditambah 570 juta rupiah. Jadi untuk transport jamaah, kami subsidi selebihnya ditambah sebesar 2 juta rupiah per jamaah,” terang Andi Wahida.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top