BERITA UTAMA

Kolaka Peringkat Tiga se Indonesia Timur

Sekretaris Daerah Pemda Kolaka, H Poitu Murtopo (kedua kanan) saat menghadiri rapat koordinasi dan rekonsiliasi iuran wajib dan iuran APBD tahun 2018 di Kota Makassar. Acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan penerimaan penghargaan dari BPJS Kesehatan yang mendaulat Pemda Kolaka sebagai peringkat ketiga pembayaran BPJS Kesehatan tepat waktu dan tepat jumlah. Foto : Humas Pemda Kolaka for Kolaka Pos

Bayar Iuran BPJS Kesehatan Tepat Waktu

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Kolaka meraih penghargaan peringkat ke tiga se Indonesia Timur dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Prestasi itu diberikan karena Pemda Kolaka membuktikan komitmennya untuk melakukan penyetoran iuran BPJS Kesehatan tepat pada waktunya.

Penghargaan itu diserahkan BPJS Kesehatan melalui rapat koordinasi dan rekonsiliasi iuran wajib dan iuran APBD tahun 2018 yang digelar di Kota Makassar, Senin (9/7) hingga Rabu (11/7). Selain Pemda Kolaka, BPJS juga memberikan penghargaan kepada Pemda Wakatobi dan kabuapaten Takalar yang masing-masing meraih peringkat terbaik pertama dan kedua. “Iya betul, Pemda Kolaka terbaik ke-3 untuk pembayaran BPJS Kesehatan tepat waktu. Penghargaannya diterima oleh pak Sekda (Poitu Murtopo, red) hari ini (kemarin, red) di Makassar,” ungkap Kabag Humas Pemda Kolaka, Amri Djamaluddin melalui sambungan seluler, Selasa (10/70 malam.

Atas penghargaan tersebut, kata Amri, melalui unsur-unsur terkait diharapkan menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kolaka, terutama yang kurang mampu. “Perubahan mindset sebagai public service harus dilakukan oleh para petugas kesehatan, dalam hal melayani masyarakat Kolaka secara maksimal. Ini yang selalu menjadi pesan moral pak Bupati (Ahmad Safei) sebagai salah satu wujud nyata dalam mensukseskan program SMS Berjaya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesahatan cabang Kolaka, Rudi Faizal mengungkapkan, Kolaka memang termasuk salah satu Pemda di Indonesia yang memiliki kolektibilitas iuran yang sangat baik. Pemda Kolaka menunjukkan ketepatan waktu dan tidak pernah kurang dalam pembayaran iuran BPJS.

Iuran yang dimaksud, sambung Rudi, iuran wajib PNS, iuran wajib Pemda, dan juga iuran Penerima Bantuan Iuran (PBI) atau Jamkesda integrasi. “Di Pepres itukan ditentukan penyetoran iuran harus dilakukan sebelum tanggal 10, dan Pemda Kolaka memang selalu menyetor sebelum tanggal itu.” ucapnya. (kal/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top