METRO KOLAKA

Panwas Kolaka : Tidak Ada KTP Ganda

KOLAKAPOS, Kolaka–Panwas Kabupaten Kolaka telah melakukan pemanggilan kepada Lurah Kolakasi yang diduga menyalah gunakan KTP Elektronik. Namun ternyata Lurah tersebut hanya ingin membagikan KTP milik warganya yang belum sempat di ambil di Dinas Catatan Sipil Kolaka. Pada dasarnya informasi menganai adanya KTP ganda di Kolaka itu salah.

“Sebenarnya tidak ada e-KTP ganda, yang ada hanya e-KTP dobel. Jadi apa yang beredar pada masyarakat maupun di sosial media itu tidak benar,” terang Ketua Panwaslu Kolaka Juhardin.

Juharddin mengaku sudah memanggil oknum lurah yang sebelumnya dikabarkan telah melakukan edaran e-KTP ganda saat Pilkada berlangsung.

Saat pihaknya memanggil lurah tersebut untuk klarifikasi, pihaknya menemukan hasil, jika 46 e-KTP yang dibawa oleh lurah tersebut merupakan e-KTP asli, yang bakal diserahkan langsung untuk warganya yang tidak memiliki kartu panggilan.

“Jadi memang dua e-KTP itu dobel. Sedangkan e-KTP ganda seperti yang beredar, itu tidak ada. Sebab, kami juga sudah melakukan klarifikasi terhadap pihak Capil,” ujar Juharddin pada sejumlah awak media.

Juharddin mengaku sebelumnya sudah mengetahui terkait beredarnya gambar e-KTP yang diduga ganda dengan nama berbeda-beda yakni satu milik seorang laki-laki, dan yang satunya lagi milik salah seorang perempuan, foto pada kedua e-KTP sama.

Namun setelah melakukan klarifikasi pada sejumlah pihak, justru yang ditemukan bukan e-KTP ganda. Justru e-KTP dobel.

“KTP ganda itu, klo salah satu isi dari KTP ada yg berbeda, sedangkan dua e-KTP itu isinya sama, itu berarti bukan ganda tapi melainkan dubel,” ketusnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top