BERITA UTAMA

Polisi di Polisikan, Diduga Hina Suku Via Medsos

Akun FB oknum polisi di Buton Utara ini di Polisikan karena diduga lakukan pencemaran nama baik via Medsos

KOLAKAPOS, Raha–Brigadir BS, seorang oknum polisi di Polsek Kulisusu Barat, kabupaten Buton Utara dilaporkan ke Polisi karena diduga melakukan pencemaran nama baik dan penghinaan suku. Ia dilaporkan oleh Sry Yanti Putri setelah mengkopi percakapan antara akun BS dan akun salah seorang perempuan di media sosial Facebook (FB).

Sry Yanti Putri mengungkapkan, pencemaran nama baik terhadap dirinya tersebut dilakukan BS melalui akunnya dalam percakapan pribadi dengan salah seorang perempuan pada Jumat, 6 Juli sekitar pukul 11.30 Wita. “Saya merasa keberatan atas perkataannya di Medsos yang telah melecehkan saya dan menghina suku saya,” terangnya kepada Kolaka Pos.

Karena keberatan dengan tulisan akun BS tersebut, maka ia langsung melapor ke Polsek Kulisusu Buton Utara. “Saya sudah laporkan ke polisi dengan nomor laporan polisi : LP/60/VII/2018/Sultra/Res Muna/Sek Kulisusu,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, membenarkan jika akun BS merupakan milik anggota Polri aktif yang bertugas di Polsek Kulisusu Barat. “Mengenai jabatannya saya belum tahu,” ucapnya.

Ahali juga mengatakan, perkara tindak pidana di bidang informasi dan transaksi elektronik sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) undang undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik itu, telah dilimpahkan ke Polres Muna. “Sudah diambil alih/ditangani Kasat Reskrim Polres Muna,” tulisnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top