KOLAKA TIMUR

Tingkatkan Pelayanan Pendidikan, Kades Puosu Bagikan Buku Tulis

Kades Puosu Jidri saat membagikan buku tulis kepada siswa.FOTO:Sofyan/Kolaka pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Guna untuk memudahkan pelayanan pendidikan tingkat TK,SD,SMP dan SMA Plt kepala desa Puosu Jidri membagikan buku tulis, buku tulis yang dibagikan menurut Jidri untuk menyemangati siswa, apa lagi tahun ini adalah merupakan tahun ajaran baru.

Jidri yang kesehariannya sebagai staf kantor BPMD juga pelaksana tugas kepala desa Puosu mengungkapkan saat ditemui dikantornya Selasa (10/7), saya membagikan buku tulis hanya semata mata keperdulian terhadap anak anak

“Selaku pemerintah desa kita wajib memperhatikan anak yang tinggal di desa. Bukan saja itu, selain kita memperhatikan anak anak pemerintah wajib juga memperhatikan  masyarakat yang ada di desa,” ujarnya.

Kepala desa (Kades) jidri menambahkan, pembangunan fasilitas pendidikan dan kesehatan di wilayahnya merupakan prioritas utama yang wajib dilakukan oleh pemdes, kesehatan serta sekolah guna untuk memudahkan masyarakat untuk menyokolahkan anaknya, Allhamdullilah tahun ini kami sedang membangun Polindes ” katanya.

Menurut Bahar, keberadaan Polindes akan ditempati oleh petugas kesehatan yang akan bertugas 1×24 jam, sehingga nantinya jika ada pasien yang akan melahirkan bisa langsung ditangani di Polindes desa masing-masing, begitu pula sekolah, mengingat jarak antara desa dan Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) cukup jauh. ” Nantinya warga akan terbantu dengan adanya bangunan polindes ini, ” jelasnya.

Selain fokus membangun fasilitas kesehatan lanjut Jidri, para Kades juga fokus membangun fasilitas sarana dan prasarana lainnya seperti peningkatan jalan, pembuatan drainase, dan pembuatan jembatan. Sedangkan untuk dibidang Badan usaha milik desa (BUMDes) dalam mengembangkan BUMDes mereka pengurus BUMDes telah melakukan beberapa pola usaha yang dikembangkan di desa. ” Melalui dana desa ini sektor sarana dan prasarana di desa bisa terbangun, sehingga kedepan perkembangan dan kesejahteraan masyarakat didesa  semakin meningkat, dengan perogram kesehatan dan pendidikan tidak pernah terlepas, untuk itu selaku Pemerintah pelayan masyarakat desa selalu berada ditengah tengah masyarakat, ” katanya. (M2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top