BOMBANA

Cegah Pungli, Bupati Bombana Dukung Pengadaan CCTV SKPD

Net/Ilustrasi CCTV

KOLAKAPOS, Rumbia–Pungutan liar (Pungli) seakan sudah menjadi budaya. Untuk mengatasi masalah Pungli, Bupati Bombana H.Tafdil akan mengambil tindakan dengan cara mengadakan CCTV di setiap SKPD.

Bupati Bombana H.Tafdil mengatakan, langkah yang dilakukan ini efektif. Sebab dapat langsung memantau proses penyelenggaraan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat.

“Dengan adanya CCTV, semua kegiatan penyelenggaraan pelayanan akan mudah terpantau. Selama ini juga tim saber Pungli sudah melakukan sosialisasi di SKPD dan kantor, sekarang tim akan melakukan tindakan,” ujarnya.

Salah satu Contoh pungli bisa saja terjadi saat masyarakat atau oknum aparat pemerintah desa mengurus berkas pencairan keuangan dana desa. “Bisa saja oknum aparat pemerintah yang melakukan verifikasi berkas membangun komunikasi yang lebih dengan cara berkas cepat tuntas asal ada uang,” paparnya.

Mengenai pelaksanaannya dan pengadaan CCTV, kata Tafdil, akan diadakan usai pembahasan APBD 2018 ini,kegiatan ini akan langsung di pantau oleh Inspektorat dan dirinya langsung.
“Jadi kami bisa pantau atau memonitor langsung di ruangan dan tidak mesti langsung ke SKPD atau kantor,” tegasnya.

Dengan adanya alat tersebut di harapkan bisa menjawab isu Pungli yang beredar di masyarakat. “Jadi adanya CCTV dapat menjawab benar atau tidak isu tersebut,” tegasnya (K6/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top