BERITA UTAMA

Oknum Polisi Penghina Suku Ditangani Polres Muna

KOLAKAPOS, Raha–Oknum polisi, Brigadir BS kini tengah menunggu nasib. Laporan polisi atas namanya karena dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan suku, sudah ditangani Polres Muna.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P Sinaga mengatakan saat ini tengah melakukan pendalaman terhadap laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran pidana undang-undang informasi dan tehknologi yang dilakukan BS. “Itu nanti kita dalami yah. Ada laporan polisinya, nanti kita akan proses sesuai ketentuan,” terangnya saat di konfirmasi media ini usai menggelar upacara HUT Polri di pelataran Mako Polres Muna, Rabu (11/7)

Kendati demikian, perwira polri berpangkat dua bunga melati di pundak ini menampik, bahwa perkara tersebut tidak mengarah pada isu SARA. “Kalau mengarah suku, ras, agama tidak ada. Toleransi di wilayah kita baik kok. Itu hanya ucapan yang membuat orang lain tidak nyaman,” tandasnya.

Untuk di ketahui, pada Jumat (6/7) Sri Yanti Putri telah melaporkan akun FB milik Brigadir BS ke Polsek Kulisusu. Dalam laporannya tersebut, Sri Yanti Putri merasa nama baiknya serta sukunya di cemarkan oleh akun BS saat chating dengan akun seorang wanita di FB. Hal tersebut sudah termuat dalam surat laporan polisi dengan nomor laporan polisi : LP/60/VII/2018/Sultra/Res Muna/Sek Kulisusu serta dalam berita acara pemeriksaan keterangan.

Dalam BAP itu juga, Brigadir BS di kenakan pasal tindak pidana di bidang informasi dan transaksi elektronik sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) undang undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top