KONAWE

Tiga Anggota Polres Konawe Dapat Penghargaan

Polres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar saat memberikan secara simbolis penghargaan Bhayangkara Nararya kepada Ipda Nuryamang.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Polres Konawe memperingati hari Bayangkara ke 72. Dalam kegiatan peringatan tersebut, Polres Konawe mengapresiasi tiga anggotanya dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat. Salah satu apresiasi kerja ketiga anggotanya, Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar memberikan penghargaan bintang Bhayangkara Nararya saat upaca peringatan hari Bhayangkara ke 72 di halaman mako polres Konawe, Rabu (11/7).

Tiga anggota Polres Konawe diberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya, yakni Kapolsek Onembute, Iptu Rusmiadi, Kasat Narkoba, Iptu Ramis A. Pomalingo dan Kaurbin Reskrim, Ipda Nuryamang. Pemberian penghargaan ini dilakukan secara simbolis kepada Ipda Nuryamang.

Kapolres Konawe dalam sambutannya menyampaikan, ketiga anggota polres konawe yang menerima ini di harapkan bisa menjadi contoh kepada anggota polisi yang lain, sebab mereka mendapat penghargaan ini karena memiliki kedisiplinan kerja yang tinggi selama menjalankan tugas kepolisianya, sehingga dedikasi mereka medapat apresiasi dari petinggi polisi.

Selain itu juga, dengan pemberian penghargaan ini, di harapkan ketiga anggota ini tidak berpuas dengan apa yang di berikan ke pada mereka, sebab satu penghargaan merupakan tanggung jawab untuk lebih meningkatkan lagi apa yang menjadi dasar dari penghargaan Bhayangkara Nararya itu.

“Penghargaan ini diberikan karena mereka tidak pernah meninggalkan tugasnya dan bekerja melampaui kewajibannya dan ini di harapkan bisa menjadi salahbsatu contoh kepada anggota yangblain,” Katanya.

Saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo, Kapolres, mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas keamanan selama bulan Ramadan. Selain itu, apresiasi juga diberikan atas terlaksananya Pilkada serentak se-Indonesia dengan kondusif. Tambahnya lagi, sebelumnya konawe dalam masa pilkada masuk ketegori rawan pilkada namun dengan pendekatan petugas kepolisian terhadap masyarakat akhirnya pilkada konawe kondusif hingga hari pelaksanaan pilkada.

” Saat ini Indonesia menempati urutan kesepuluh sebagai negara teraman di dunia,” Ucap Muh. Nur Akbar.

Dalam momen peringatan hari Bhayangkara ke-72 di Mapolres Konawe sejumlah elemen hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain Pj. Bupati Konawe, Kajari Konawe, Kepala Pengadilan Negeri, Pabung Kodim Kendari, para kandidat di Pilkada Konawe. Serta turut hadir perwakilan TNI, Pol PP, BPBD, Damkar dan Pramuka.(m4)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top