MUNA

16 Bulan Jalan Ditempat, Perkara Kekerasan Terhadap Wartawan di Muna Masih Tahap Lidik

KOLAKAPOS, Raha–Kini, usia perkara dugaan pidana kekerasan terhadap Jurnalis media cetak harian pagi Kolaka Pos Ahmad Evendi sudah memasuki usia 16 bulan. Tetapi hingga sejauh ini perkara tersebut tetap berada dilevel penyelidikan Satreskrim Polres Muna. Padahal, peristiwa intimidasi disertai kekerasan fisik terhadap seorang jurnalis tersebut terjadi pada saat ia melakukan peliputan dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna pada Maret 2017. Miris, polisi tak mampu mengungkap siapa tersangka dalam peristiwa tersebut.

Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Fitrayadi saat di konfirmasi media ini via WhastApp (WA) berjanji pada bulan Juli ini pihaknya akan melakukan gelar perkara di Polda Sultra. “Yang jelas bulan ini akan digelar di Polda,” ucapnya

Namun, perwira polri itu belum dapat memastikan korban dan terlapor akan dihadirkan saat gelar perkara dilakukan. “Mungkin gelar perkaranya internal polisi saja. Tapi saya belum bisa pastikan. Nanti saya infokan kalau diundang hadir,” tandasnya.

Untuk di ketahui, tindakan semena-mena yang dilakukan oleh oknum ASN Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna, terhadap wartawan media cetak harian pagi Kolaka Pos terjadi di depan pintu loket RSUD Muna pada 27 Maret 2017. Peristiwa tersebut terekam dalam video kamera milik wartawan. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top