METRO KOLAKA

Petani Induha Temukan Janin di Kebunnya

KOLAKAPOS, Kolaka–Masyarakat kelurahan Induha kecamatan Latambaga, kamis ( 12/7) dihebohkan dengan penemuan janin yang terkubur dikebun milik warga. Polsek Kolaka yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kebun warga yang berada di sekitar tempat pembuangan sampah akhir tersebut.

Kapolsek Kolaka IPTU Dadi Daryadi kepada wartawan mengatakan setelah mendapat laporan dari warga mengenai penemuan janin, saat itu juga langsung menuju ke TKP.

“Kami dapat informasi dari warga sekitar pukul 15.30, saat itu juga langsung menurunkan Tim Inafis Polres Kolaka ke lokasi kejadian di kelurahan Induha kecamatan Latambaga,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan dari hasil indentifikasi Tim Inafis Polsek kolaka, janin bayi tersebut belum diketahui jenis kelaminya karena janin belum sempurna. Dan diperkirakan sudah terkubur selama 1 hari di lokasi tersebut.

“Diperkirakan umur janin sekitar 6 bulan, untuk jenis kelamin belum diketahui karena janin belum sempurna. Untuk pelakunya masih dalam penyelidikan saat ini,” ungkapnya.

Sementara saksi yang pertama kali menemukan Bambang mengatakan sekitar 13.30 Wita, ia menuju kebun, melihat ada keanehan di gundukan tanah kebunnya dengan bau menyengat. Karena penasaran ia memanggil keluarga untuk menyakskan isi tumpukan tanah tersebut. Setelah digali ternyata ditemukan kain putih, di dalamnya terdapat janin.

“Awalnya saya lihat ada bekas cangkulan, saya rasa itu bukan bekas cangkulan saya, akhirnya saya panggil adik dan om saya, setelah diperiksa ada janin yang membusuk dibungkus kain putih. Saya tidak tau siapa yang tega melakukan perbuatan ini,” ungkap Bambang.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top