KOLAKA TIMUR

44 Mahasiswa Unhas Dilibatkan Dalam TMMD Di Koltim

Mahasiswa Unhas yang siap membantu menyukseskan kegiatan TMMD ke-102 di Koltim.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Kegiatan tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-102 di Kolaka Timur tahun ini yang dipusatkan di kecamatan Lalolae, nuansanya agak berbeda dari sebelumnya. Sebab pelaksanaan TMMD kali ini melibatkan mahasiswa dari Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar. Tercatat sedikitnya 44 orang mahasiswa Unhas dari 12 fakultas siap membantu dan menyukseskan kegiatan dua tahunan TNI-AD tersebut.

Dosen Pembimbing Unhas, Andi Haris Muhammad mengatakan, keterlibatan mahasiswa Unhas di TMMD ini merupakan kali pertama.

“Jadi ini merupakan kali pertama, mahasiswa kami terlibat dalam pelaksanaan TMMD di Lalolae ” ungkapnya.

Dikatakannya, 44 mahasiswa Unhas ini, merupakan mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Walaupun mereka dalam pelaksanaan KKN, namun mahasiswa kami tetap dibawa kendali Satgas TMMD. Jadi mereka juga bakal terlibat di TMMD selama 30 hari. ” Nantinya Mahasiswa tersebut akan berbaur dan bekerja gotong royong bersama TNI-Polri dan masyarakat Kecamatan Lalolae dalam sejumlah kegiatan di TMMD tahun ini ” terangnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Ayu mengaku bangga bisa terlibat dalam kegiatan TMMD, sehingga dirinya bisa terjun langsung membantu masyarakat. ” Kami bangga bisa dilibatkan ” singkatnya. (K9/b)

 

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top