KOLAKA UTARA

Harga Telur di Kolut Melonjak Naik

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Lasusua–Meski hari Raya Idhul Fitri sudah berakhir, namun harga harga telur ayam broiler atau telur ayam ras terus melonjak mencapai harga 50.000 perraknya.

Salah seorang warga Lasusua, Tika mengatakan, untuk membeli telur dirinya harus menyiapkan uang lebih. Sebab, harga telur saat ini mengalami kenaikan.

“Sebelumnya harga telur sesudah lebaran itu Rp43.000. Namun sekarang harganya sudah 50.000 per rak. Kami terpaksa beli karena kita mau peke bikin kue. Jadi kuenya di kesi kecil saja kalau naik harganya nanti pelanggang hilang,” katanya.

Sementara Erwin salah satu pedagang di Lasusua menyatakan bahwa harga telur saat ini terus mengalami kenaikan pasca hari raya, pasalnya harga telur yang dibelinya dari suplayer juga mengalami kenaikan harga sampai 18 persen.

“Telur yang kita ambil itu juga naik terus kita juga harus naikkan harga apalagi sekarang permintaan banyak tapi telur kurang,”tuturnya.

Lebih lanjut dia memprediksi harga telur akan terus mengalami kenaikan, apalagi kata dia telur local di Kolaka Utara belum mampu memenuhi kebutuhan konsumen sehingga harus mengambil telur dari luar Kolaka Utara. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top