KOTA KENDARI

Investor Saham di Sultra Meningkat 26 Persen

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Kantor Cabang Kendari Bursa Efek Indonesia (BEI) merilis jumlah investor saham di Sulawesi Tenggara (Sultra) per Mei 2018 mengalami peningkatan. telah mencapai 1844.

Kepala BEI Kantor Cabang Kendari, Epha Karunia mengatakan, jumlah investor saham di Sulawesi Tenggara (Sultra) per Mei 2018 saat ini telah mencapai 1844.

Menurutnya, perkembangan investasi saham mengalami kenaikan hingga 26 persen terhitung dari Desember 2017 hingga Mei 2018.

“Yah ada 400 investor baru. Investor terbanyak berada di Kota Kendari. Disusul Kabupaten Kolaka dan Kota Baubau,” katanya.

Ia mengungkapkan, kenaikan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah penambahan galery investasi yang dilakukan melalui kerjasama dengan pihak universitas yang tersebar di beberapa wilayah di Sultra.

“Kami sekarang ada enam galery investasi. Di Kendari ada di Universitas Haluoleo, STIE 66 dan IAIN. Di Kolaka di USN. Sedangkan di Baubau ada di Unidayan serta UM Buton,” ungkapnya.

Ia menargetkan,
tahun ini ada 2180 investor di Sultra. Ia optimis hal tersebut akan tercapai, sebab pihaknya selalu melakukan literasi dan edukasi kapada masyarakat mengenai pasar modal.

“Jadi tahun ini kami target ada peningkatan sekitar 700 investor. Setiap orang yang mendapatkan edukasi mengenai pasar modal dan yuk nabung saham kami pastikan untuk memberitahu teman atau kerabatnya,” tandasnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top