METRO KOLAKA

Kolaka Raih Penghargaan dari BNN Provinsi

KOLAKAPOS, Kolaka–Konsep yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Kolaka untuk membentuk satuan tugas (Satgas) pengawasan,peredaran dan penggunaan Narkoba dianggap sebagai bentuk prestasi. Pada peringatan Hari Anti Narkoba Nasional Indonesia (HANI) tingkat privinsi sulawesi tenggara Kolaka diberikan penghargaan katagori kabupaten yang peduli akan pencegahan atas peredaran narkoba.

Kepala Bagian Humas Pemkab Kolaka Amri membenarkan jika pemerintah Kabupaten talah menerima penghargaan dari BNN provinsi dalam kategori pemerintahaan yang peduli dan sigap dalam melakukan upaya pencegahan masuknya Narkotika ke provinsi Sultra.

“Prestasi didapatkan setelah pemerintah kabupaten Kolaka membentuk Satgas anti narkoba di setiap kecamatan di Kolaka,” ujar Amri.

Konsep Satgas nanti narkoba yang dibentuk pemerintah merupakan prakarsa dari Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang menganggap perlu membentuk melakukan pencegahan dini masuknya narkotika di Kolaka. Pemerintah kabupaten kolaka sadar akan wilayah menjadi salah satu target dari peredaran narkoba.

“Kolaka merupakan wilayah yang terbuka dimana wilayah utara berhadapan langsung dengan sulawesi selatan, kemudian untuk masuknya narkoba di Kolaka berpotensi karena wilayah, udara, darat bahkan laut sangat luas yang merupakan potensi masuknya narkoba.Karena itu pemerintah membentuk Satgas anti Narkoba di Kolaka. Alhamdulilah kita sudah terima penghargaan tersebut yang di terima langsung oleh Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin di kendari beberapa waktu lalu,” tambah Amri.

Kepala BNN Kolaka, Eryan Noviandi, penghargaan tersebut diharapkan menjadikan Kolaka sebagai daerah panutan penanganan penyalahgunaan narkoba bagi wilayah lainnya di Sultra. Tindak pidana penyalahgunaan narkoba perlu diberantas dengan bersatunya segala unsur lapisan masyarakat, mulai dari Pemda, SKPD, Stakeholders, sampai masyarakat.

“Mari bersama-sama mencegah dan menghindari narkoba,” ujar Eryan Novandi. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top