KONAWE

Angka Laka di Konawe Tinggi

Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Arifin

KOLAKAPOS, Unaaha–Upaya Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Konawe dalam menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Konawe terus di lakukan, mulai dari sosialisasi ke pelajar sekolah, pemasangan plang rambu-rambu lalulintas dan baliho peringatan di wilayah rawan kecelakaan tampaknya belum dapat meminimalisir kecelakaan lalulintas.

Di semester satu tahun ini saja, angka kecelakaan di Konawe masih cukup tinggi, hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Arifin.

Ia mengungkapkan, dari 116 kasus laka di Konawe sebanyak 38 orang meninggal dunia, jumlah angka korban meninggal dunia ini menjadi acuan Satlantas jika angka laka di konawe tinggi dan hal ini menjadi tugas berat personil Satlantas untuk menekan kecelakaan di semester dua tahun ini.

” Korban meninggal dunia 38 orang, sementara lainya luka ringan dan berat termaksud cacat permanen, kita (Satlantas) terus berupaya di semester dua tahun ini, angka kecelakaan dapat di tekan kejadianya,” Kata Arifin.

Sambung Arifin, untuk penanganan kasus laka di Konawe, 11 kasus sudah di P21, 1 Kasus SP3, 40 kasus dalam proses sidik dan satu kasus diversi sementara 72 lainya di selesaikan secara kekeluargaan, dari total angka laka ini, rata-rata terjadinya kecelakaan karena kurang berhati-hati pengendara mengendarai kendaraanya, termaksud laka yang mengakibatkan tiga anak di bawah umur meninggal dunia dan juga kasus dua pengendara meninggal dunia dalam kondisi mabuk.

” Kita harapkan masyarakat Konawe untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, termaksud para pelajar, selain itu patuhi rambu-rambu lalulintas dan baliho peringatan yang berada di jalan rawan kecelakaan,” Harap Arifin.(m4/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top