KOLAKA TIMUR

Dinas PU Koltim Mulai Benahi Jalanan Rusak

Suasana Perbaikan Jalan Yang Dilakukan Oleh Dinas PU Koltim.FOTO:Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Pemerintah daerah Kolaka Timur (Pemda Koltim) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) mulai melakukan pembenahan terhadap jalanan yang rusak dibeberapa titik yang ada diwilayah Koltim.

Sekretaris dinas (Sekdis) PU Koltim Nyoman Abdi mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan perbaikan jalan disemua wilayah yang ada di Koltim sehingga tidak ada lagi keluhan di masyarakat terkait sarana jalanan. ” Pak bupati telah mengintruksikan kepada kami agar setiap jalanan yang rusak agar segera dibenahi, sehingga kami mulai melakukan pembenahan. Selain itu bapak Bupati juga menyarangkan dinas terkait untuk memantau daerah yang dianggap rawan longsor dan jalan rusak untuk segera diperbaiki,” ungkapnya saat ditemui media ini Senin (16/7).

Saat ini, kata Abdi ada beberapa titik yang menjadi prioritas pekerjaan sebab kondisi jalanannya yang mengkhawatirkan para pengguna jalan. Seperti yang ada dikecamatan Loea, kecamatan Ladongi dan kecamatan Tinondo. ” Kami akan terus memantau beberapa titik jalanan yang rusak dan berlubang dan secepatnya kami akan benahi, sehingga perekonomian masyarakat dapat berjalan lancar dan semakin meningkat,” akuhnya.

Menurutnya, kerusakan jalan akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan gubangan air yang setiap saat semakin membesar, apalagi kondisi jalanan yang belum diaspal akibatnya jalanan menjadi berlumpur. Sehingga menyulitkan para pengendara baik roda dua maupun roda empat, bahkan tak jarang ada korban yang terjatuh. Inilah yang kami akan benahi secepatnya agar infrastruktur jalanan semakin baik kedepannya. ” Salah satu faktor utama kerusakan jalan akibat hujan ” jelasnya. (K9/b)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top