BERITA UTAMA

Pendaftaran Caleg Ditutup Hari Ini

Kantor KPU Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Pendaftaran calon anggota legislatif DPRD Kolaka di KPU Kolaka berakhir hari ini (17/7). Tidak ada waktu tambahan bagi partai yang terlambat mendaftarkan calegnya.

Ketua KPU Kolaka, Nur Ali, mengatakan batas akhir pendaftaran akan ditutup pada pukul 00.00 Wita. “Tidak ada lagi kesempatan setelah lewat waktu itu,” ujarnya.

Lanjutnya, caleg yang mendaftar terakhir akan diverifikasi Sampai tanggal 18 Juli. “Batas verifikasi kelengkapan adm yang mendaftar terakhir itu Samapai 18 Juli, dan kita sampaikan nanti tanggal 19 Juli. Untuk penetapan Daftar Calon Sementara nanti pada 12 Agustus,” jabarnya.

Hingga kemarin, Nur Ali mengakui masih banyak partai yang belum mendaftarkan calegnya. “Masih banyak, kalau nda salah baru ada ada hitungan jari, bahkan tadi ada dua partai yang kita kembalikan karena kurang lengkap,” terangnya.

Nur Ali mengatakan sesuai aturan jika melewati batas pendaftaran, maka akan pengajuan bakal calon akan ditolak. “Ya kalau lewat waktunya kita tolak pastinya, tidak toleransi, karena sudah ketentuannya, waktunya juga lumayan panjang,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan caleg yang sudah didaftarkan dan nantinya menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) tidak bisa diganti lagi dengan yang lain. “Tidak ada main ganti-gantian, aturannya begitu,” ungkapnya. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top