BERITA UTAMA

Sainal Amrin Tinggalkan Kursi Ketua DPD Hanura

KOLAKAPOS, Kolaka–Kalau beberapa Partai Politik (Parpol) peserta pemilu lainnya sementara disibukan dengan pemberkasan atau penyerahan Daftar Calon Sementara (DCS) pada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang kini dipimpin Oesman Sapta Odang sebagai ketua Umum DPP itu, malah tengah bergelut dengan penataan ulang pasca pengunduran diri Sainal Amrin dari ketua DPD Hanura Sultra.

Sainal Amrin sendiri telah mengajukan pengunduran dirinya pada 14 Juni melalui surat resmi yang dia tandatangani diatas materai enam. Surat itu ditujukan kepada ketua Umum partai Hanura dan ditembuskan kepada KPUD Provinsi Sultra serta Kesbangpol Sultra. Dalam suratnya, Sainal Amrin mengatakan mengundurkan diri karena masalah keluarga.

Pengunduran diri itu ternyata membuat koleganya terheran. Hasbi Mustafa salah satunya. Saking kagetnya ketika mendengar kabar itu, ia mengaku tidak percaya. Namun setelah menghubungi Sainal Amrin melalui seluler, akhirnya ia bisa menerima hal tersebut. “Sejak saya dapat info tersebut. Saya langsung menelpon pak Sainal. Ketika itu, ia membenarkan pengunduran dirinya dari partai Hanura. Alasannya ketika itu katanya, karena tidak sanggup memimpin Partai Hanura karena luas wilayah yang dimiliki,” ungkap Hasbi, Senin (16/7) menirukan percakapannya dengan Sainal Amrin.

Namun pengunduran diri Sainal Amrin disinyalir kental beraroma politik. Sainal disinyalir tengah “selingkuh” dengan partai lain. Namun Hasbi enggan berspekulasi terkait hal itu. Hanya saja ia menyebutkan Sainal memang tidak terdaftar di daftar Caleg usulan Hanura. “Hingga saat ini saya belum mengetahuinya. Namun pastinya, dari semua DCS Partai Hanura Kabupaten Kolaka, tidak ada nama Sainal Amri yang masuk sebagai Caleg. Tidak ada,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Sainal Amrin. DPP Partai Hanura menunjuk Rudi Juniawan sebagai Plt Ketua DPD Partai Hanura Sultra berdasarkan SKEP/1083/DPP-Hanura/VII/2018 ditetapkan di jakarta pada 16 Juli 2018 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Dr.Oesman Sapta dan Sekretaris Jendral H.Herry Lontung Siregar.

Dengan berlakunya SK tersebut katanya, maka Surat Keputusan DPP Partai HANURA Nomor: SKEP/336/DPP-HANURA/2018 tangga1 25 Januari 2018, tentang Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Sulawesi Tenggara Masa Bakti tahun 2015-2020 tetap berlaku kecuali menyangkut Saudara H. Sainal Amrin, SE,MH sebagai Ketuan Dewan Pimpinan Daerah Partai HANURA Provinsi Sulawesi Tenggara. “Plt Ketua DPD Partai Hanura Sultra bertugas untuk mempersiapkan, melaksanakan pendaftaran Calon Anggota Legislatif; Pemihan Umun 2019, dan Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) DPD Partai Hanura Sultra, Paling lambat l (Satu) bulan setelah diterbitkamya Surat Keputusan ini,” tuturnya. (ing/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top