BERITA UTAMA

Batas Akhir Pendaftaran, Partai Ramai Daftarkan Caleg ke KPU Kolaka

Partai PAN saat mendaftarkan calegnya.

KOLAKAPOS, Kolaka–Hari terakhir Selasa (17/7) pendaftaran atau pengajuan calon anggota legislatif, sejumlah partai ramai mendaftarkan calegnya di KPU Kolaka. Dari pantauan sejak pukul 9 hingga menjelang sore hari pukul 18.00 sudah ada 7 partai yang mendaftar.
Ke 7 partai tersebut adalah Nasdem, Gerindra, PKS, PAN, PKB, Golkar dan Hanura.
Sebelumnya sejak dibukanya pengajuan caleg oleh KPU Kolaka sejak tanggal 4 Juli hingga tanggal 16 Juli kemarin baru ada dua partai yang mendaftar yakni Partai Perindo dan Partai Demokrat.
“Jadi total hingga pukul 18.00 ini ada 9 partai yang sudah mendaftar,” papar Aidil Adha, komisioner KPU Kolaka.
Lanjutnya masih ada 7 partai lagi dari 16 partai yang ada di Kolaka yang belum mendaftar kan calegnya di KPU.
“Jadi kita masih menunggu beberapa partai lagi hingga pukul 00.00 nanti malam,, kabarnya PSI sudah siap siap mendaftar,” terangnya.
Aidil juga mengatakan bahwa selepas batas akhir pengajuan bakal caleg itu, maka tidak ada lagi kesempatan dibuka kepada partai yang belum mengajukan calegnya. “Pokonya kita tunggu hari ini, kalau lewat jam 00.00 ,kita tidak akan layani lagi sesuai ketentuan,” ungkapnya.
Untuk hasil verifikasi bagi partai yang sudah mendaftar apakah dinyatakan lengkap atau belum, kata Aidil sesuai jadwalnya nanti disampaikan esok hari.
“Kita hanya terima dulu hari ini, verifikasi nya sampai besok,” terangnya.
Aidil berharap, sisa waktu yang tinggal hitungan jam tersebut segera dimanfaatkan oleh partai untuk mendaftar kan calegnya. (Cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top