METRO KOLAKA

IDI Kolaka Gelar Raker

Kepengurusan IDI cabang Kolaka periode 2017-2020.FOTO:IDI Kolaka for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kolaka menggelar Rapat Kerja (Raker) periode kepengurusan 2017-2020, yang bertempat disalah satu hotel yang ada di Kolaka.
Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Kolaka yang diwakili oleh Asisten I Sekda Kolaka ini, turut dihadiri oleh Asisten III Sekda Kolaka, Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Kepala Dinas Kesehatan Kolaka, Direktur RSUD Benyamin Guluh, serta seluruh dokter ahli maupun dokter umum dalam naungan IDI cabang Kolaka (Kolaka dan Kolaka Timur).
Sebelum melakukan Raker, kegiatan dimulai dengan acara Round Table Discussion (RTD) dengan menampilkan 3 orang dokter ahli sebagai pembicara, yaitu dr. A. Amna Rahmi, SpM. M.Kes (ahli mata), dr. Amelia Ariendani, SpJP (ahli jantung) dan dr. Anggara Gilang Dwi Putra, Sp.An. (ahli anaestesi).
Adapun rapat kerja kali ini dilaksanakan dengan dua tahap, yaitu rapat komisi yang terdiri dari komisi pimpinan, komisi organisasi dan diklat, komisi kesejahteraan anggota, komisi humas, komisi MKEK, komisi BP2HP dan komisi BP2KB.
Setelah rapat masing-masing komisi dan menghasilkan rencana usulan kegiatan selanjutnya di Plenokan, dimana masing-masing koordinator komisi menyampaikan usulannya yang ditanggapi oleh seluruh anggota IDI. Jalannya rapat pleno cukup alot dengan begitu banyak pertanyaan dan sanggahan dari peserta rapat.
Rapat pleno ini dipimpin oleh tiga orang steering commitee, yaitu dr. Hakim Nur Mampa, MKK, dr. Abd.Azis Amin, MARS dan dr. Sufiati, MKes.
Setelah melalui masa rapat yang cukup panjang, maka telah melahirkan rencana kerja selama periode tiga tahun kedepan, termasuk visi dan misi IDI Kolaka, serta sederet rencana yang berasal dari bidang-bidang.
Acara raker ini ditutup oleh Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kolaka dr. Muhammad Aris, yang sebelumnya dilakukan pembagian door prize berbagai hadiah menarik dari berbagai sponsor misalnya payung, power bank, dompet, tas dan HP.
“Semoga rencana kerja yang dihasilkan bisa dilaksanakan secara bersama-sama dengan penuh semangat, sehingga eksistensi IDI akan semakin nyata dan meningkat. Terima kasih kepada seluruh peserta rapat yang telah mengikuti rapat kerja ini sejak pagi hingga sore, demikian juga terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik sehingga bisa sukses, serta permohonan maaf kepada kita semua sekiranya ada hal-hal yang kurang berkenan,” imbuhnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top