METRO KOLAKA

Jamaah Calon Haji Kolaka Siap Diberangkatkan

KOLAKAPOS, Kolaka–Kepala Kemenag Kolaka, Abdul Aziz Baking mengungkapkan, jumlah JCH asal Kolaka tahun ini sebanyak 293 orang. Namun, karena adanya keterlambatan jemaah yang masuk dalam porsi penetapan, sehingga 3 orang jemaah asal Kolaka bergabung pada kloter 24 yang merupakan gabungan jemaah asal Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.Namun pada intinya JCH Kolaka siap untuk diberangkatkan.

“Karena keterlambatan itu, sehingga 3 orang jemaah itu bergabung pada kloter 24 bersama dengan jemaah asal Sultra dan Sulawesi Selatan,” ujar Aziz Baking.

Rencananya, 137 orang jemaah akan diberangkatkan pada 2 Agustus dengan 2 kali penerbangan, sementara 153 orang jemaah akan diberangkatkan pada 3 Agustus dengan 3 kali penerbangan. Sedangkan pemulangan jemaah direncanakan pada 16 September.

Wakil Bupati Kolaka, Jayadin mengharapkan agar penyelenggaraan haji tahun ini dapat berjalan sukses. Karena itu, dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan, apalagi jumlah JCH Kolaka tahun ini mencapai 290 orang.

“Mari kita sebagai penyelenggara menyukseskan kegiatan ini sama seperti tahun sebelumnya. Tentu dibutuhkan kerjasama dari semua pihak,” ujarnya.(hud)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top