KOTA KENDARI

Partai PKPI Dinyatakan tidak Lolos

Foto Ketua KPU Sultra.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

Pendaftaran Bacaleg DPRD Provinsi Berakhir

KOLAKAPOS, Kendari–Pendaftaran atau pengajuan dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon anggota DPRD provinsi Sulawesi Tenggara, (Sultra) dalam pemilu tahun 2019 mendatang telah berakhir Selasa, 17 Juli 2018 pada pukul 24.00 wita.

Diketahui, bagi partai yang tidak mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) maka dinyatakan tidak lolos, karena tidak memenuhi persyaratan.

Adapun partai yang telah memenuhi persyaratan yakni PKS, Partai Gerindra, Perindo, NasDem, PAN, Golkar, Berkarya, Demokrat, Garuda, PDIP, PKB, PBB, PPP, PSI dan yang terakhir partai Hanura. Ke 15 partai tersebut telah diterbitkan tanda terima pengajuan dokumen pendaftaran oleh KPU Sultra.

Ketua KPU Sultra Laode Abdul Natsir menjelaskan, sejak resmi dibuka masa pendaftaran atau pengajuan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon pada tanggal 4 Juli lalu, pukul 08.00 Wita sampai dengan berakhirnya masa pendaftaran atau pengajuan tanggal 17 Juli 2018 pukul 24.00 Wita. Itu terdapat satu partai politik yang tidak mendaftarkan atau menyerahkan dokumen bacalegnya, maka dinyatakan tidak lolos. “Iya, Partai PKPI tidak menyerahkan berkas, maka kami nyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak lolos,” tegasnya, saat ditemui di ruangannya. Rabu, (18/07).

Kepada partai poltik yang telah diterima pendaftarannya kata Abdul Natsir, maka selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi syarat calon dan akan diminta untuk melakukan perbaikan terhadap dokumen syarat calon sesuai jadwal waktu tahapan dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018. “Jika masih ada berkas yang salah maka masih ada waktu untuk melakukan perbaikan, tapi muda mudahan tidak ada kesalahan,” tutup Bang Ojo sapaan akrabnya. (P2/hen)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top