BERITA UTAMA

Syaifullah Khalik, Ketua Komisi III DPRD Kolaka : PT. Ceria Dilaporkan Warga Desa Muara Lapaopao

Reses di desa babarina

KOLAKAPOS, Kolaka–Warga Desa Muara Lapaopao adukan PT. Ceria, Saat tiga anggota DPRD Kolaka, Parmin Dasir, Syaifullah Khalik dan Hasbi Mustafa melakukan reses di desa itu pada 18/7.
“Rata rata mengadukan masalah tambang yaitu permasalahan masyarakat terkait PT. Ceria,” papar Syaifullah Khalik, Ketua Komisi III DPRD Kolaka usai reses di desa itu.
Lanjut legislator Gerindra itu, bahwa yang diadukan adalah kompensasi lahan masyarakat. “Permasalah tambang yang paling banyak, saalh satunya kompensasi yang belum dibayarkan,” tutur Syaifullah.
Selain itu, warga juga menilai PT. Ceria hanya mengumbar janji terkait pembangunan smelter nya. “Mereka juga adukan janji pembangunan smelter, katanya hingga saat ini tidak ada tanda tanda yang menunjukkan akan didirikan nya smelter yang bisa menampung Tenaga Kerja,” ungkapnya.
Terkait aduan itu, kata Syaifullah, DPRD akan menindak lanjuti nya. ” Tentu aduan itu akan kita tindak lanjuti, kita akan lakukan pemanggilan terhadap perusahaan, untuk sementara kita tampung dulu, Karena masih masuk masa reses,” ujar Syaifullah Khalik.
Sementara itu ditempat yang sama, legislator Hanura,Hasbi Mustafa yang juga melakukan reses di desa itu mengungkapkan, selain aduan masyarakat terkait tambang, masyarakat juga mengadukan persoalan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).
“Ada masukan juga mengenai permasalahan program Kemensos PKH, disana itu berdasarkan hasil data ditemukan sekitar 170an rumah, namun masyarkat menilai peruntukkannya masih ada yang tidak tepat sasaran, Warga mengadukan adanya warga mampu yang mendapat PKH, untuk itu Saya Menyarankan agar pihak dinas sosial selektif menyangku menyangkut program nasional ini agar tepat sasaran,” ujar Hasbi. (Cr4/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top