KOTA KENDARI

Yusran Silondae Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Foto Anggota DPD MPR RI Drs. H. Yusran A. Silondae, M. Si (Kanan) Saat Menyerakan Buku 4 Pilar Kebangsaan Kepada Mahasiwa Poltekes Kendari.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Sosialisasi empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika yang dilaksnakan di Poltekes Kota Kendari berlangsung dengan baik. Dan puluhan Mahasiswa maupun Mahasiswi Poltekes Kendari sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

Direktur Poltekes Kendari Askrening SKM M.Kes mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang di selenggarakan di Poltekes. Sosialisasi ini merupakan suatu kepercayaan luar biasa untuk mendapatkan materi dari DPD MPR RI tentang 4 pilar kebangaaan. “Dengan materi ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang dasar negara indonesia dan yang lainnya, teruma anak anak poltekes kendari ini,” jelasnya. Rabu, (18/07).

Ia berharap, kegiatan sosialisasi ini bukan hanya pertama kali dan terakhir, namun sebagai awal kerja sama dengan DPD RI, sehingga kedepan kembali melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan. “Karena ini dapat memperkuat cinta kita terhadap negara indonesia,” urainya.

Ditempat yang sama anggota DPD MPR RI Dapil Sultra, Drs. H. Yusran A. Silondae mengatakan, mudah- mudahan dengan kerja sama seperti ini dapat membawa manfaat untuk ke dua belah pihak, khususnya anak didik atau mahasiswa di Poltekes ini demi kepetingan masyarakat di daerah provinsi Sultra. “Saya juga memberikan apresiasi yang sebesar besarnya, kepada Direktur dan seluruh mahasiswa poltekes, karena telah memberikan ruang dalam melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan,” paparnya.

Respon Mahasiswa masih kata Yusran Silondae dengan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini cukup besar, sehingga dapat memberikan motivasi untuk selalu melaksanakan sosialisasi seperti ini. Dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini tidak terbatas dengan organisasi organisasi sosial atau kemasyarakatan saja, tetapi di perguruan perguruan tinggi yang ada di daerah khususnya Sultra. “Sosialisasi ini bukan kali pertama, namun sudah beberapa kali dilaksanakan di Kota Kendari, dengan demikian pemahaman masyarakat maupun mahasiswa terkait 4 pilar kebangsaan semakin meningkat, dan kali ini dilaksanakan di Poltekes,” ucap mantan Gubernur Sultra itu.

Selain itu Ketua PWRI Sultra itu menjelaskan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu merupakan pelaksanaan tugas tugas dari Konstitusional dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), sesuai dengan peraturan Undang-undang, salah satunya MPR RI bertugas memasyarakatkan pancasila, pembangunan Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indinesia (NKRI).

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat disebarluaskan kepada seluruh elemen elemen, ormas ormas, organisasi kemasyarakatan, khususnya masyarakat yang ada di Sultra, agar kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung tinggi nilai nilai luhur sesuai dengan jiwa kepancasilaan negara indonesia. “Kegiatan pembangunan untuk mencapai cita cita kita, ini bisa terwujud dengan pendekatan dasar pancasila yang kita miliki, dan kita wariskan turun temurun, saat ini dan seterusnya,” tutup Yusran Silondae. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top